Sat May 06, 2017 12:07 am
Ini sedikit usulku untuk para hero Valiant. Ini terlepas dari Aura bawaan para hero (termasuk Valiants) yang sudah memiliki kelebihan masing-masing. Jadi, bisa dibilang bahwa Valiant memiliki Aura tambahan khusus yang berguna untuk seluruh hero dalam sebuah squad (tidak mempedulikan arah panah atau arah aura, tetapi otomatis sbagai aura pasif yang aktif untuk squad ketika Valiants ada di dalam squad). Jadi Valiant akan punya 2 pengaruh aura. Yaitu pengaruh pasif aura bawaan hero, dan pengaruh pasif aura si Valiants sebagai hero Valiant.
Untuk membuatnya tidak terlalu powerfull, dan masih dalam batas wajar, bisa dibatasi sistem kerjanya.
Sebagai contoh:
1. Aura Valiant hanya aktif dari maksimal dua hero valiant.
2. Jika terdapat 3 class Valiant yang berbeda pada squad, maka akan muncul notifikasi khusus yang akan membuat player memilih, aura mana yang akan diaktifkan sebagai aura yang menyelimuti squad (pop up window checklist)
3. Jika terdapat seorang valiant yang berbeda job dalam satu squad, maka auranya akan dihitung sebagai 1 aura valiant saja (aura Valiant tidak terakumulasi)
4. Jika Valiant mati, maka aura pada squad tersebut hilang
5. Aura Valiant bersifat pasif dan tidak bisa dihilangkan dengan skill debuff dari hero biasa (misal debuff Faye, debuf Victoria)
Disini, AURA VALIANT adalah aura dasar dari class valiant. Tidak peduli dia job apa, misalkan Lucile Archbishop dan Lucile Witch Doctor, mereka akan memiliki aura yang sama, yaitu AURA VALIANT LUCILLE, tetapi, ketika mereka ada dalam squad, jelas dihitung sebagai 1 aura saja, karena aura tidak terakumulasi.
Untuk masalah angka dan chance, semua kembali kepada Devs
Untuk masalah aura efek, semua kembali kepada Devs
Ini hanya saran saya. Saya yakin ini terdengar gila. Tapi, bukankah mimpi yang besar dan imajinasi yang luar biasa, adalah pintu untuk menjadi yang terhebat? Ini hanya usul saja. Semua saya berikan untuk Devs ini unek2 saya. Bisa dicomot, bs diterapkan. Karena ini opini pribadi tanpa melewati berbagai perhitungan dan analisis yang rumit.
Karena sangat banyak, saya menulis jg dengan memperhitungkan beberapa aspek yang mungkin. Namun, sudah tentu tidak seperti para tim yang jelas jelas melakukan uji coba, test, dan lain sebagainya. Jadi, saya dengan sukarela menulis sebanyak ini hanya sbagai unek. Jika memang ada sedikit membuka ide, boleh dimasukkan. Tidak sma skali juga tidak apa apa XD.
Karena memang Valiant Force adalah game andro pertama yang membuat kecanduan XD
======================================================================================================================================================
Darion as Guardian
Pada dasarnya Guardian adalah pelindung tim. Beberapa kali kurasakan ketika membawa guardian pada squad, maka lawan akan menyerang si Guardian daripada hero lain.
Bahkan pernah ada di loading screen, bahwa guardian harus ditaruh di garis depan bukan? Nah, mungkin ini usul saya buat Darion sebagai Valiant, the most powerfull
Guardian in Arathos.
Di Dungeon
- 40% sampai 65% chance (bergantung pada limit break lv si Darion) membuat musuh missdirect target dan menyerang Darion ketika giliran musuh (half chance for boss).
- 20% chance menyerap dmg yg diterima squad sebesar 50% ketika mereka terkena serangan.
- ketika Darrion max LB, meningkatkan def seluruh squad 20% dari def Darrion.
Di Arena
- 20% chance membuat musuh missdirect target dan menyerang Darion ketika giliran lawan.
- 10% chance menyerap dmg yg diterima squad sebesar 50% ketika mereka terkena serangan.
- ketika Darrion max LB, meningkatkan def seluruh squad 10% dari def mereka.
======================================================================================================================================================
Lucille as Healler
Jika Guardian itu pelindung squad, maka Healler adalah sebuah class yang membuat tim bertahan hidup lebih lama. Seperti yang telah dikemukakan pada loading screen,
class healler akan membuat hidup squadmu lebih lama, maka letakkan healler di tempat yang aman (belakang). Tapi kenyataan sekarang tidak demikian. Seiring perkembangan
game, ada arena yang depan dan belakang, serta Lucile menjadi semakin riskan dari kematian. Nah, ini usul Saya untuk Lucille sebagai Valiant, the most powerfull
Healler in Arathos.
Di Dungeon
- 40% sampai 65% chance (bergantung pada limit break lv si Lucille) untuk heal seluruh hero di squad sebesar 10% dari HP mereka ketika squad terkena abnormal efek
(triger aura seperti triger hit, poison, stun, silence, dll beserta debuff)
- 20% chance untuk heal sebesar 25% dari damage yang diterima ketika hero dalam squad terkena serangan.
- Ketika Lucille max LB, memberikan Lucille 25% chance per turn untuk heal 1 random hero pada squad sebesar 50% dari magic Lucille.
Di Arena
- 20% chance untuk heal seluruh hero di squad sebesar 10% dari HP mereka ketika squad terkena abnormal efek (triger aura dari lawan seperti triger hit, poison, stun,
silence, dll beserta debuff)
- 10% chance untuk heal sebesar 25% dari damage yang diterima ketika hero dalam squad terkena serangan.
- Ketika Lucille max LB, memberikan Lucille 25% chance per turn untuk heal 1 random hero pada squad sebesar 25% dari magic Lucille.
======================================================================================================================================================
Freya as Champion
Class Champion merupakan kelas yang paling diandalkan dalam squad. Selain dari damagenya yang sangat besar, juga area serang yang luas membuat Champion masih sering
dipakai dalam squad dungeon maupun pvp. Namun belakangan, Freya sepertinya kurang digunakan karena tergeser dengan kemampuan Sven sang summoner dan seringkali Freya
menjadi kurang berguna karena Champion harus maju atau menunggu lawan berada tepat di depannya untuk dapat melancarkan serangan. Berikut usul Saya untuk Freya sebagai
Valiant, the most powerfull Champion in Arathos
Di Dungeon
- 40% sampai 65% chance (bergantung pada limit break lv si Freya) untuk memberikan dmg tambahan ketika squad menyerang sebesar 10% dmg dari Freya sebagai dmg bleed
(berdarah pada musuh) selama 1 turn dan tidak dapat bertumpuk.
- 20% chance untuk mengurangi seluruh dmg yang diterima squad sebesar 40% ketika terkena serangan.
- Ketika Freya max LB, meningkatkan atk seluruh squad sebesar 10% atk Freya
Di Arena
- 20% untuk memberikan dmg tambahan ketika squad menyerang sebesar 10% dmg dari Freya sebagai dmg bleed (berdarah pada musuh) selama 1 turn dan tidak dapat bertumpuk.
- 10% chance untuk mengurangi seluruh dmg yang diterima squad sebesar 40% ketika terkena serangan.
- Ketika Freya max LB, meningkatkan atk seluruh squad sebesar 10% atk Freya
======================================================================================================================================================
Kiera as Mystic
Seperti yang diketahui, bahwa Kiera adalah anggota Valiant paling muda yang mendapatkan julukan the most powerfull Mystic. Tapi, Kiera benar-benar seakan hilang
tenggelam untuk dapat peran karena Talissa dan Ronan lebih powerfull dari mereka. Selain itu, Kiera yang memiliki fisik lemah serta delay skill yang lama, membuatnya
kehilangan peran sebagai The Powerfull Mystic. Ini saran Saya untuk Kiera.
Di Dungeon
- 40% sampai 65% chance (bergantung pada limit break lv si Kiera) untuk membuat serangan dari squad mempunyai efek burn selama 1 turn dengan dmg sebesar 15% dari magic
kiera dan tidak bertumpuk
- 20% chance ketika hero dalam squad casting skill, secara random membuat hero dalam squad (termasuk hero yang saat itu cast skill) dapat mengeluarkan skillnya pada
turn yang sama
- Ketika Kiera max LB, squad yang terkena serangan magic, damage berkurang sebesar 50%. Dan meningkatkan resist dari segala bentuk abnormal sebesar 70%
Di Arena
- 20% chance untuk membuat serangan dari squad mempunyai efek burn selama 1 turn dengan dmg sebesar 15% dari magic kiera dan tidak bertumpuk
- 10% chance ketika hero dalam squad cast skill, secara random membuat hero dalam squad (termasuk hero yang saat itu cast skill) dapat mengeluarkan skillnya pada turn
yang sama (next turn jika dilihat pada posisi arena karena turn nya bergantian).
- Ketika Kiera max LB, squad yang terkena serangan magic, damage berkurang sebesar 50%. Dan meningkatkan resist dari segala bentuk abnormal sebesar 70%
======================================================================================================================================================
Shizu as Shadow
Sepertinya pamor Shizu sebagai Shadow masih berada di atas angin. Tidak ada Shadow yang lebih baik daripada Shizu. Ya. Shizu memang Shadow yang tidak memiliki saingan.
Mungkin dari segi kegunaan, Miu lebih dibutuhkan untuk kasus triger Kahuna - Drake - Miu - Darion. Tp dari segi keseluruhan, Shadow umumnya, dan Shizu khususnya, sudah
mulai ditinggalkan oleh para penggemarnya. Ini saran Saya untuk Shizu.
Di Dungeon
- 40% sampai 65% chance (bergantung pada limit break lv si Shizu) untuk mengurangi atk lawan yang diserang oleh squad sebesar 50%
- 20% chance mengurangi akurasi seluruh squad lawan sebesar 50% ketika lawan menyerang squad selama next turn (1 turn) dan tidak bertumpuk.
- Ketika Shizu max LB, memberikan kesempatan squad untuk melakukan double hit. Normal hit = 10% chance. Critical hit = 20% chance.
Di Arena
- 20% chance untuk mengurangi atk lawan yang diserang oleh squad sebesar 50%
- 10% chance mengurangi akurasi seluruh squad lawan sebesar 50% ketika lawan menyerang squad selama next turn (1 turn) dan tidak bertumpuk.
- Ketika Shizu max LB, memberikan kesempatan squad untuk melakukan double hit. Normal hit = 10% chance. Critical hit = 15% chance.
======================================================================================================================================================
Kane as Ranger
Seperti yang sudah diketahui, bahwa ranger adalah ahlinya jarak jauh. Dia memiliki defense dan HP yang rendah, namun memiliki range serang yang sangat jauh. Apalagi
Kane, untuk saat ini, dia memang populer karena aura triggernya yg mematika. Namun, meskipun sudah snagat hebat saat ini, Kane tetaplah seorang Valiant yang juga
memiliki Aura Valiant tersendiri sebagai seorang Ranger.
Di Dungeon
- 40% sampai 65% chance (bergantung pada limit break lv si Kane) ketika squad dengan serangan jauh (mystic / healler / ranger / pet range, dkk) menyerang, membuat
musuh root dan mengurangi akurasi sebesar 50% selama 1 turn hanya pada target cursor serang dan tidak bertumpuk
- 20% chance menghilangkan pengurangan dmg karena ada musuh yang berada di depan targetnya ketika squad dengan serangan jauh (mystic / healler / ranger / pet range,
dkk) menyerang
- Ketika Kane max LB, memberikan 30% chance untuk squad menghindari serangan normal dari hero lawan dengan serangan jauh (mystic / healler / ranger / pet range, dkk)
Di Arena
- 20% chance ketika squad dengan serangan jauh (mystic / healler / ranger / pet range, dkk) menyerang, membuat musuh root dan mengurangi akurasi sebesar 50% selama 1
turn hanya pada target cursor serang dan tidak bertumpuk
- 10% chance menghilangkan pengurangan dmg karena ada musuh yang berada di depan targetnya ketika squad dengan serangan jauh (mystic / healler / ranger / pet range,
dkk) menyerang
- Ketika Kane max LB, memberikan 30% chance untuk squad menghindari serangan normal dari hero lawan dengan serangan jauh (mystic / healler / ranger / pet range, dkk)